Punya Hobi Otomotif, Ini Peluang Bisnisnya

Demikian juga tentang topik industri otomotif yang disampaikan oleh penulis. Industri otomotif Indonesia, baik mobil maupun sepeda motor, telah mengalami koreksi yang sangat luar biasa selama pandemi Covid-19. Penjualan mobil selama April 2020 anjlok hingga 90% dibanding Maret 2020, yakni dari rata-rata penjualan seluruh merek mobil sekitar 80. 000 unit per bulan, turun menjadi 8. 000 unit. Victoria Simanungkalit menyatakan pula bahwa pengembangan UKM komponen otomotif sangat penting dan strategis untuk mendorong pembangunan otomotif nasional. Dan di sisi lain juga melibatkan partisipasi aktif bisnis Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dalam proses pembangunan industri otomotif nasional.

Perkembangan teknologi otomotif yang kerap muncul juga jadi semakin menarik tuk di ikuti, membuatnya potensi berbisnis pada bidang ini kerap bisa menjanjikan nafkah. Akan tetapi, kendaraan yang dipakai jelas saja harus dirawat agar tetap berfungsi dengan baik serta layak untuk dipakai. Tidak hanya bengkel, penjualan sparepart pun sangat dibutuhkan dikarenakan terkadang pemilik kendaraan harus mengganti komponen kendaraan yang rusak. Selain itu, banyak pemilik usaha tertentu yg ingin melakukan modifikasi pada kendaraannya agar terlihat lebih memikat dan bisa punya nilai jual bertambah. Pada saat terkait, bengkel mobil sudah menyediakan layanan panggilan untuk jasa montir tetapi tidak sepenuhnya bengkel bersedia dipanggil.

Tapi jika itu harus dilakukan jadi pilihlah pinjaman oleh bunga ringan. Meminjam pada fintech semestinya dihindari karena umumnya pinjaman dari fintech tenornya singkat walaupun dana pinjamannya sanggup sangat besar. Oleh sebab itu, selalu pikirkan dgn benar dan magang saat harus menempuh pinjaman untuk cara kamu. KTA dri Bank permata terkait cocok untuk pra pemilik usaha yg ingin mengembangkan usahanya. Salah satu keunggulannya tentu saja bukan membutuhkan jaminan lainnya.

Bisnis Otomotif

Pada 2017, penjualan mobil secara nasional di atas 1. 079 juta unit, meningkat menjadi 1. 151 juta unit pada 2018. Nah itu dia beberapa ide bisnis di bidang otomotif yang bisa menjadi pilihan kamu. Jika kamu sudah menjalankan salah satu bisnis di atas atau akan melakukannya pasti perlu modal yang lumayan.

Saat di sini. kendaraan bermotor telah sangat bervariasi mulai dari kendaraan dengan harga mahal hingga murah. Sebagai contoh adalah sepeda motor yang terdiri atas sepeda motor matic, bebek, dan motor gede dengan kapasitas mesin masing-masing. Setiap jenis kendaraan memiliki segmen pasarnya tersendiri tetapi bisnis otomotif bisa mencakup berbagai lapisan masyarakat. Pasar barang otomotif berupa mobil ataupun motor bekas selalu tidak pernah sepi dari peminatnya, menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau di bandingkan dengan unit barunya.